Solusi Alternatif Kendaraan Untuk Food Truck,Apa ya?

Solusi Alternatif Kendaraan Food Truck

Untuk anak muda yang bersemangat membangun usaha, tak ada salahnya mencoba bisnis food truck yang beberapa tahun belakangan sedang naik daun.Mobil pickup bekas bisa disulap menjadi food truck yang menarik perhatian.

Apa keunggulan mobil pick up pas jadi food truck?

Tambah murah

Jualan makanan dengan food truck sebagai hal yang lumayan menarik dan bisa dibuktikan laku di beberapa negara. Tetapi, banyak food truck dibikin dari van besar yang diubah.

Harga van besar sendiri lumayan mahal, biaya modifikasinya juga tinggi. Mengakibatkan, usaha food truck seperti ini juga cuman dapat dijalani oleh mereka yang dengan modal besar.

Nach, mobil pickup sisa datang sebagai jalan keluar yang tambah murah untuk calon wiraswastawan yang dengan modal lebih kecil. Mobil pick up ini terhitung murah, khususnya mobil sudah bekas keadaan pantas jalan. Dengan bujet dimulai dari 30 juta-an, bisa membeli mobil pickup, sedang dengan bujet 100 juta-an, dapat mempunyai mobil pickup baru.

Ini tentu saja lebih murah dibanding membeli mobil van yang sering dipakai untuk food truck. Bila ingin ketahui semakin banyak mengenai tipe dan pasaran mobil pick up sisa, dapat search di google atau di grup jual-beli facebook

Apa sang keunggulan food truck untuk usaha?

agar semakin percaya kembali saat ingin beli mobil untuk usaha, dapat memerhatikan keterangan di bawah ini :

Gesit
Keunggulan lain dari mobil pickup selanjutnya ialah kegesitannya. Ukuran yang tidak besar juga menolong saat dipakai dalam jalan yang sempit. Saat harus masuk ke gang-gang perumahan untuk jualan, mobil pickup sisa benar-benar dapat dihandalkan. Mobil type ini gampang untuk dibawa membelok atau memutar.

Ukuran yang tidak terlalu besar memang menjadi kekurangan saat mengulas sisi interior. Tetapi, asal sisi bak belakang diatur secara baik, mobil ini masih tetap bisa dipakai untuk bawa alat masak dan beberapa bahan makanan yang kamu perlukan.

Irit BBM
Keunggulan selanjutnya dari mobil pickup ialah pemakaian bahan bakarnya yang terhitung irit. Mesin yang dipakai beberapa mobil pickup termasuk juga dalam low biaya green car (LCGC). Jarak tempuhnya sekitaran 13,5 km untuk tiap liter bahan bakar yang dipakai. Untuk jualan di kota dengan jalan raya padat, mobi pickup yang irit bahan bakar semacam ini tentu saja benar-benar diperlukan.

Nach, dengan keunggulan di atas, mobil pickup sisa juga jadi opsi menarik untuk Teman dekat yang dengan modal lebih kecil. Sesudah oke mengawali usaha ini, yakinkan anda punyai menu yang bakal dipasarkan dan telah putuskan membeli mobil pickup. Hal yang penting dilaksanakan selanjutnya ialah memodifikasi.

Untuk modifikasi exterior, mobil pickup yang sisi belakangnya kosong harus dikasih atap membuat perlindungan beberapa barang. Di bagian belakang dan samping, pasang seperti jendela dan pintu yang dapat dibuka tutup. Disamping itu, tambah design dan warna menarik supaya food truck dilirik calon konsumen.

branding-food-truck-elf-1 maxgraphica
branding-food-truck-elf-1 maxgraphica
branding-food-truck-elf-2 maxgraphica
branding-food-truck-elf-2 maxgraphica

Modifikasi sisi interior tentu saja diperlukan supaya mobil pickup dapat digunakan untuk jualan secara nyaman. Modifikasi sisi interior dilaksanakan sama sesuai keperluan. Misalkan, bila jual makanan yang penting dimasak, sisi interior harus mempunyai tempat kompor dan wajan.

Sementara jika ingin jualan hotdog, diperlukan grill pan. Hal itu cuman contoh,anda bisa memprediksi sendiri barang apa yang perlu ada pada dapur jalan ini.

Yang perlu jadi perhatian, modifikasi interior ini harus betul-betul memerhatikan faktor keamanan. Apa lagi jika memakai arus listrik dari mobil untuk jalankan alat electronic. Kabel-kabel listrik dan penghitungan energinya harus betul-betul jadi perhatian.

Untuk melakukan modifikasi mobil pickup sisa jadi food truck, banyak yang mereferensikan karoseri yang sudah eksper memodifikasi semacam ini. Tetapi, biaya di karoseri lumayan besar, dapat di atas 100 juta. Karenanya, menjadikan modifikasi melalui bengkel sebagai alternative

Bila anda mempunyai usaha, khususnya yang terkait dengan perdagangan atau angkut barang, pasti mempunyai mobilisasi yang tinggi dan memerlukan kendaraan simpatisan supaya usahanya dapat jalan secara lancar.

Mobil pickup dengan bak belakang terbuka menjadi alternative kendaraan opsi pada harga dapat dijangkau yang mempunyai ruangan terbuka luas dan dapat dihandalkan untuk mengusung barang di beberapa keadaan jalan.

branding-food-truck-pickup-1-maxgraphica
branding-food-truck-pickup-1-maxgraphica
branding-food-truck-pickup-2-maxgraphica
branding-food-truck-pickup-2-maxgraphica

Jika membeli mobil baru terasa berat, mobil pickup bekas bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga mobil pickup bekas di pasaran mobkas cukup bervariasi, tergantung tipe dan kondisinya.

Berikut ini 3 jenis mobil pickup terlaris beserta kisaran harga bekasnya yang bisa Solusi Alternatif Kendaraan Untuk Food Truck

1. Mitsubishi T120 SS
Mitsubishi T120 SS model ke-3 yang irit bahan bakar ini, menjadi salah satu mobil terlaris di pasaran mobil pickup tanah air. Konsumen bisa memilih beberapa jenis bak yang sesuai dengan kebutuhan usahanya. Ada pilihan bak versi standar, bak rata, hingga bak 3-way. Mobil ini mampu mengangkut muatan hingga 1.760 kg, Cocok digunakan membawa hasil pertanian melewati jalan kecil di pedesaan.

Mitsubishi T120 SS memiliki tipe mesin 4G15-12 Valve 4-silinder berkapasitas 1.468 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 86 PS pada putaran 5.750 rpm. Mobil dengan ukuran bak 220 x 148 cm ini, di pasar mobkas dibanderol dengan harga sekitar Rp70 jutaan.

2. Suzuki Futura
Suzuki Futura merupakan mobil pickup yang sudah cukup lama populer di Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin 1.493 cc dengan sistem pembakaran Multi Point Injection. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 77 PS, pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 11,2 Nm.

Suzuki Futura bahkan mampu mengangkut beban hingga 976 kg. Ini pula yang menjadi alasan mobil pickup ini kebanjiran peminat. Di pasaran mobkas, harganya dibanderol mencapai Rp 80 jutaan.

3. Daihatsu Gran Max
Sebagai pendatang baru, Daihatsu Gran Max tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menjadi mobil pickup yang banyak digemari di Indonesia. Mobil Daihatsu Gran Max yang irit BBM ini memiliki bak berukuran 2,3 m x 1,5 m. Interiornya yang cukup mewah, membuat pengguna merasa nyaman mengendarainya. Mobil ini menawarkan 2 jenis pilihan mesin, yaitu 1,3 liter dan 1,5 liter dengan silinder DOHC.

Dengan fitur yang dimiliki tersebut, mobil Daihatsu Gran Max cocok digunakan untuk usaha di kota-kota besar. Bagaimana tidak, dalam putaran 6.000 rpm, mesin 1,3 liter, sanggup memberikan power hingga 88 PS. Sementara mesin berukuran 1,5 liter, mampu menghasilkan tenaga 97 PS. Harga jual mobil Daihatsu Gran Max bekas ini cukup bersaing di pasar mobkas, yaitu mencapai Rp 90 jutaan.

baca juga : Custom sticker granmax pickup

Demikianlah rekomendasi 3 mobil pick up khusus untuk keperluan usaha baik kecil, menengah, maupun besar. Tentunya ketiga merek tersebut memiliki kualitas yang telah teruji.

Resolusi Buka Peluang Usaha 2021
Punya resolusi usaha sendiri di 2021? Kejar terus resolusimu dengan armada yang mumpuni seperti mobil pickup dan truk angkut barang. Buat peluang, manfaatkan momen, sekarang juga.

kami maxgraphica sidoarjo specialist custom sticker otomotif dan advertising,siap membantu anda jika membutuhkan ide maupun pengaplikasian branding mobil food truck kami siap mewujudkannya.

Leave a Comment